Tentang sayah

Seorang Pengembara, maka tak pernah menetap, alias tidak memiliki pekerjaan tetap yang menghasilkan seperti kaum gaji-->maksudnya gaji tetap. Walau begitu setiap pekerjaan bisa dipertanggungjawabkan. Mengajar, adalah sebuah pengembaraan bagaimana belajar dari yang diajar. Menulis menjadi bagian dari refleksi tentang apa yang kita saksikan dalam kehidupan sehari-hari. Kedua hal ini menjadi melekat dalam diri. Menulis tanpa membaca menjadi hambar. Ide menulis seringkali sebagai respon dari apa yang kita baca terhadap fenomena yang dirangsang oleh hasil bacaan.

Itu hal biasa, tidak istimewa, sama sekali tidak ada yang istimewa. Walau demikian, bagi saya kegiatan itu sangat memberikan kenikmatan. sayang, dua tahun terakhir kegiatan itu hanya sebagai rutinitas, sebagiannya kadang ditinggalkan. Sulit sekali menyatukan ketiganya, mengajar pun kadang sebagai keterpaksaan kebutuhan hmmm, serasa menjadi pengkhianat! Pengkhianat akan luhungnya ilmu.

Itu semua sebagai proses yang harus dilalui. Galau menjelang usia matang. Menginjak milad yang sudah kepala tiga, semua itu harus disatukan lagi. Agar hidup ini bisa dijalani apa adanya. Membaca lagi, menulis lagi, dan satu hal yang kini sulit dilakukan adalah berjejaring lagi.

Menjelang tahun 2014, blog ini juga akan mulai aktif setidaknya dalam satu bulan harus selau ada warna baru dan kesadaran baru yang dituangkan melalui tulisan.

Baca, Nulis, Ngajar, Penelitian, Berjejaring-->Me!

Kotributor Opini Media Massa, Pernah menjadi redaksi dua majalah 2011-2014. Sedang menggiatkan kembali membaca buku dan menulis. Tertarik mengkaji media dan komunikasi. #Tidak lagi idealis, tapi tidak jatuh pada pragmatisme, hanya mencoba realistis.#

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Salam. Terima Kasih telah berkunjung dan berkomentar, semoga jadi silaturahmi. Tunggu saya BW balik ya. Terima kasih EmoticonEmoticon