10# Alasan Dukung Prabowo-Hatta

Setelah melewati beberapa momen penting, pengundian nomor urut, penyampaian visi misi di Rapimnas Partai Demokrat, dan Debat malam tadi (Senin, 09/06). Semakin meyakinkan bahwa Prabowo menjadi pilihan satu-satunya sebagai Presiden 2014-2019. Bagi saya ada 10 alasan yang membuat saya pada akhirnya harus memutuskan pilihan ini kepada Capres nomor urut 1:

1# MENGUASAI MASALAH DAN MEDAN.
Dari apa yang disampaikan Prabowo, Ia begitu menguasai masalah yang ia sampaikan. Misalnya, saat pengundian nomor urut ia begitu tenang menguasai keadaan forum, ia sebutkan satu persatu nama beserta jabatannya. Ia tampak tenang dan kalem. Begitu juga saat Prabowo menyampaikan visi misi di Partai Demokrat, walaupun sesekali melihat catatan, ia tetap menyampaikannya dengan menatap para audiens yang hadir. Saat JK menyerang dengan masalah HAM yang sudah menjadi isu basi, walaupun pada awalnya ia sempat akan terpancing, tetapi ia langsung menguasai keadaan. Prabowo sadar bahwa apa yang diinginkan lawan sepertinya untuk menyerang dirinya. Namun ia tidak terpancing.

Sebagai Cawapres, Hatta tampak menjadi penyeimbang. Hatta tidak kalah menguasainya dari Prabowo, bahkan untuk hal-hal yang lebih teknis, Hatta lebih detail. Prabowo bermain di wilayah konsepyang universal, Hatta bermain diwilayah teknis. Hatta juga seorang konseptor, namun dalam konteks sebagai cawapres, Hatta bisa menempatkan diri. Klop.

2# SEDERHANA
Walaupun media seringkali ingin menyerang Prabowo dengan kemewahan, misalnya selalu menggunakan Lexus yang dikontraskan dengan kendaraan yang digunakan Jokowi missal bajaj atau dengan inova saat Debat kemarin. Namun dilihat secara tampilan, Prabowo termasuk yang sederhana dan tidak neko-neko. Dengan Safari khasnya. Bahkan saat menyampaikan visi misi di hadapan peserta rapimnas Demokrat. Prabowo hanya membawa catatan saja, tidak dengan Ipad. Walaupun kekayaannya melimpah dari hasil bisnisnya, ia tidak pernah menyombongkan diri. Ini kesederhanaan yang ia miliki. Tidak ditutup-tutupi juga tidak diperlihatkan. Apa adanya.

3# PEDULI TERHADAP TKI
Salah satu masalah yang tidak pernah terseleseikan oleh Kementerian Tenaga Kerja adalah masalah TKW yang terkena masalah di luar negeri. Dari sekian masalah hokum yang dihadapi oleh TKW. Sebagai bagian dari warga Negara yang cinta terhadap sesamanya, Prabowo melakukan pembelaan saat Wilfrida Soik akan dijatuhi hukuman mati di negeri Jiran. Bahkan Prabowo sampai menyewakan Pengacara Terbaik di negeri Jiran tersebut. Ia rela bolak balik ke negeri Jiran untuk menyaksikan langsung perkembangan kasusnya hingga akhirnya Wilfrida dibebaskan dari hukuman tersebut.

4# MENGETAHUI JARINGAN NEOLIB
Ngeri sekali saat mendengarkan pemaparan Prabowo di kampus. Bagaimana cengkeraman ekonomi neoliberal di negera tercinta ini. Salah satu benang kusut yang terus menerus menggerus ekonomi bangsa. Hingga kesejahteraan rakyat tergadaikan. Para mafia bergentayangan. Para kartel bebas berkeliaran. Ini menjadi poin penting, jika Prabowo menjadi presiden, benang kusut ini akan sedikit ia urai. Karena mengetahui jaringan yang seharunya dipotong kompas.

6# MAMPU BERDIPLOMASI.
Presiden jaringannya bukan melulu RT RW. Bukan melulu kampung-kampung yang bisa diseleseikan dengan kukurusukan. Presiden juga harus mampu menjalin relasi dengan bangsa luar. Ia juga harus mampu menjalin relasi yang menguntungkan bukan yang menindas. Beberapa kali Prabowo menunjukan kemampuannya dalam berdiplomasi. Kasus Mapendum Papua. Kasus Wilfrida. Di Yordania saat ia sudah melepas baju militernya, ia tetap dihormati secara militer. Bukankah ini bagian dari kecerdasannya berdiplomasi…

7# TRACK RECORD JELAS
Selama ini sebagian orang—atau jelasnya, para pendukung Jokowi selalu mempertanyakan track Record Prabowo. Jika ditanya tentang Track Record Prabowo di bidang pemerintahan, misalnya dalam urusan penghargaan Adipura, jelas saja dia gak punya. Karena jejaknya tidak disitu. Tetapi selama berkarir di militer. Dia berhasil menjadikan Kopassus sebagai salah satu pasukan elit dunia yang disegani Dunia. Ia berhasil membesarkan partai menyalib partai-partai reformasi yang lebih senior. Bahkan ia berhasil membawa IPSI untuk menjuarai Pencak Silat tingkat ASIA.

8# MEMILIKI KARAKTER
Bukan hanya kesan tegas saja yang muncul dari dalam diri Prabowo Soebianto. Ia memiliki sejumlah karakter yang menjadikan dia pantas disebut sebagai negarawan. Ia adalah orang yang sabar. Walaupun difitnah secara terus menerus dengan kasus yang tidak pernah dilakukannya. Ia sabar. Tidak membalas fitnahan dengan fitnah lagi. Bahkan komitmennya untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara tetap ia pegang teguh. Walaupun ia sudah bisa dikatakan nyaman dan enak dengan kekayaan, hidup di luar negeri. Ia kembali lagi ke Indonesia untuk mewakafkan dirinya kepada bangsa dan Negara. Gus Dur pernah bilang, hanya Prabowo yang ikhlas untuk memperjuangkan nasib bangsanya. Ia juga sejak kecil memiliki sifat patriotism. Ia juga memiliki jiwa social yang tinggi, memberikan bantuan untuk yatim, menyekolahkan anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya, membantu para atlet, dsb.

9# BERANI MELAWAN KUDETA HALUS ALA LB MOERDANI
Seperti kita ketahui. Prabowo adalah korban fitnah terorganisir yang dilakukan oleh LB Moerdani saat ia ingin menjabat sebagai Wakil Presiden RI. KOnflik-konflik berdarah di Indonesia sebagian besar adalah rekayasa yang dilakukan oleh LB Moerdani. Ia berani melawan atasannya hingga ia dipindahtugaskan. Ini bukan masalah tidak taat atasan. Tetapi karena atasannya ingin secara halus mengadudomba umat dengan presidennya sendiri. Tentu bukan hanya menentang yang akan melakukan kudeta halus. Ia juga berani mengusir orang yang telah melecehkan kemampuan aparat Negara. Letnan dari Delta Force Amerika ia gampar dan ia usir saat operasi Mapendum di Papua karena telah melecehkan.

10#VISI MISI JELAS, DARI YANG KONSEPTUAL HINGGA REALISASI PROGRAM—DAPET BANGET!
Salah satu yang membuat saya yakin bahwa Prabowo Hatta bisa membawa Indonesia menjadi Negara berdaulat adalah realisasi dari misinya menyangkut kedaulatan energy. Selama ini bangsa kita dieksploitasi kekayaan alamnya oleh asing. Padahal jika kekayaan ini tidak diambil asing, daerah pemilik SDA tersebut bisa membangun secara mandiri tanpa subsidi dari pusat. Ini juga menjadi peluang mensejahterakan rakyat setempat. Komitmen reformasi di bidang sumber daya energy termasuk renegoisasi kontrak-kontrak dengan asing akan menjadi peluang berharga bagaimana memajukan bangsa dengan mandiri. Tanpa harus bergantung pada asing. Ini yang dimaksud dengan anti antek asing. Tanpa harus mengabaikan relasi dengan asing, bangsa Indonesia tetap bisa menjadi bangsa mandiri dan berdaulat. Semua ini untuk siapa? Tentu saja untuk rakyatnya!

Kotributor Opini Media Massa, Pernah menjadi redaksi dua majalah 2011-2014. Sedang menggiatkan kembali membaca buku dan menulis. Tertarik mengkaji media dan komunikasi. #Tidak lagi idealis, tapi tidak jatuh pada pragmatisme, hanya mencoba realistis.#

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Salam. Terima Kasih telah berkunjung dan berkomentar, semoga jadi silaturahmi. Tunggu saya BW balik ya. Terima kasih EmoticonEmoticon