Huawei G8, smartphone berdesain elegan

Desain elegan Huawai G8
Setiap bulannya, selalu muncul smartphone baru yang keren dan canggih. Salah satunya smartphone yang dibesut oleh Huawai. Perusahaan dengan kapital paling besar di China dengan percepatan paling tinggi di Dunia ini mengeluarkan produk smartphone dengan kode Huawai G8.

Dilirik dari desainnya sangat elegan, pas jika dijadikan inceran atau dijadikan gebetan baru di awal taun 2016 ini. Apalagi selama ini, Huawai menunjukan kelasnya yang tidak seperti kelas kuda hitam tapi pemain ini yang bisa bersaing dengan produk lain. 

Menurut informasi, Huawai G8 laku keras di pasaran Eropa sebelum akhirnya mendarat di negara dengan penduduk terbanyak ke-4 dunia, Indonesia. 

Melihat desainnya melaui gambar-gambar yang tersebar di mbah Google, memang bikin terenyuh, bener-bener elegan, gak memalukan kalo ditenteng dan sangat terkesan premium. Wajar sih karena bodi Huawai G8 terdiri dari 90% meta. Selain bahan, bentukny yang membulat membuat desainnya juga terlihat ergonomis, alias nyaman untuk dipegang atau juga dimasukan ke dalam kantong baju atau jaket. 

90 % bahan dari metal
Dengan bahan metal smartphone ini terlihat 'cantik’ sekaligus tangguh, sehingga tidak khawatir jika sekali-kali jatuh tidak sengaja. Belum lagi soal fingerprint sensor yang jadi unggulan ponsel ini. Huawei G8 ini dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakangnya.  Teknologi fingerprint yang dipakai menurut beberapa sumber lebih canggih dibandingkan fingerprint yang dimiliki iPhone atau Samsung. Untuk warna, ada beberapa pilihan; golden, grey, atau silver. 

Itu baru desain saja yang elegan, lalu bagaimana dengan jeroannya? Jangan tanya! Jeroannya tidak cantik lagi tapi gahar. Ada dua pilihan untuk internal memori dan RAM, yaitu 16 GB dengan 2 RAM dan 32 GB dengan 3 RAM. Memori masih bisa ditingkatkan ke 64 GB melalui slot SIM.

Agar aktifitas berselancar dan populer lainnya lancar jangan khawatir, Huawai G8 sudah dibekali dengan teknologi terkini yang sedang naik daun di Indonesia, yakni jaringan 4G. Agar nyaman, Huawai mengakomodir melalui ukuran layar 5.5 inch dengan teknologi display IPS LCD layar sentuh 16 M. Sedangkan untuk platform OS sudah terbenam Android 5.1 atau Lollipop.

Bagi pecinta selfi dan photografi, Huawei G8 dibekali kamera belakang 13 MP dengan autofokus serta dual-LED dan 5 MP kamera belakang. Kamera juga dilengkapi dengan touch fokus, face detector, panorama serta HDR untuk menghasilkan gambar dengan kualitas baik khususnya untuk pemandangan.



Huawai G8 benar-benar elegan, bukan hanya dari sisi desain, juga jeroannya.***[]

Kotributor Opini Media Massa, Pernah menjadi redaksi dua majalah 2011-2014. Sedang menggiatkan kembali membaca buku dan menulis. Tertarik mengkaji media dan komunikasi. #Tidak lagi idealis, tapi tidak jatuh pada pragmatisme, hanya mencoba realistis.#

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
yuli yulia
AUTHOR
Jan 12, 2016, 3:20:00 PM delete

Kerenlah... mari sama2 kita berburu hengpon

Reply
avatar
yuli yulia
AUTHOR
Jan 12, 2016, 3:20:00 PM delete

Kerenlah... mari sama2 kita berburu hengpon

Reply
avatar
Abah Raka
AUTHOR
Jan 13, 2016, 8:34:00 AM delete

Haruskah hengpong lama dijual? haha

Reply
avatar

Salam. Terima Kasih telah berkunjung dan berkomentar, semoga jadi silaturahmi. Tunggu saya BW balik ya. Terima kasih EmoticonEmoticon