Isi Pulsa Mudah dan Praktis


sumber gambar: Jogjaidea.com
Sering bingung isi pulsa? Konter jauh dan di antara teman-teman kantor gak ada yang jualan pulsa?

Pernah gak kebingungan serupa kamu alami saat bener-bener butuh pulsa untuk keperluan kerja? Telpon klien misalnya atau telpon bos karena laporan belum juga selesai. Kondisi ini benar-benar membuat kita tertekan, bisa-bisa mengarah ke stress, kan bahaya.

Saya juga sering mengalami kondisi seperti itu. Apalagi ketiga nomor telpon yang saya pake gak ada satupun nomor pascabayar, otomatis perlu banget isi pulsa secara rutin. Pengisian pulsa untuk paket data memang lebih mudah, karena dari pihak operator sering mengingatkan melalui sms jika paket datanya hampir habis, misalnya kurang dari 600 MB. Tapi jika pulsa telpon, setau saya tidak ada operator yang mengingatkan bahwa pulsa yang saya miliki kurang dari 5.000. Baru ketahuan jika kita melakukan panggilan. Itupun hanya pada jenis telpon selular tertentu.

Nah, begitu juga dengan pengisian modem, sebagai senjata utama buat ngerjain tugas-tugas tambahan yang memerlukan jasa pengiriman email atau harus posting, pulsa paket data tersebut harus selalu terisi yaa minimal di atas 500 MB jika hanya digunakan untuk posting dan kirim email. Tapi jika sekalian untuk keperluan browsing, minimal 1 GB harus ada.

Berbeda dengan paket data dalam handphone, paket data dalam modem biasanya diketahui saat kita online aja. Saat modem dimasukan ke dalam laptop dan dikoneksikan, baru ketauan jika paket datanya kurang dari 500 MB. Jika hanya untuk keperluan kirim email, insya Allah cukup. Tapi jika butuh yang lain-lain apalagi sekalian cari hiburan online, nonton youtube atau download, pasti kurang banget kan?

Jika kehabisan pulsa telpon atau paket data tersebut saat siang hari sih gak masalah ya, walaupun agak ribet kita bisa cari konter, atau cari ATM. Nah gimana kalo udah malem? Konter udah pada tutup, pasti bikin kita belingsatan. Apalagi buat para pengejar dedlen ya. Pasti bikin stress.
Pengalaman saya, kalo isi pulsa biasanya sih sama temen kantor, udah jarang isi pulsa ke konter, karena sekarang konter gak sebanyak dulu, tahun-tahun 2014-an. Nah, itu juga kalo kebetulan sedang di kantor. Kadang-kadang suka kesel, pas habis pulsa, ada kebutuhan telpon yang urgen, ternyata si temen lagi kosong depositnya.
Karena sering kosong deposit biasanya saya cari konter, karena masih siang. Tapi belakangan, isi pulsa di konter, selain tidak praktis juga bikin ribet, pertama jauh dan kedua naik turun motor, gak efektif banget kan.

Akhirnya sekarang lebih sering isi pulsa pake ATM aja. Kebetulan di parkiran kantor ada dua ATM dari Bank yang berbeda. Sebelum masuk kantor isi pulsa terlebih dahulu.  Tapi itu pas lagi di kantor loh, gimana kalau saat kita berada di luar kantor?  Yang lebih praktis ternyata pake kartu debit, tapi kalo isi ATMnya kebetulan kosong atau kebetulan isisnya untuk budget yang lain, saya lebih memilih menggunakan kartu kredit.

Melakukan pengisian pulsa melalui nontunai ini lebih mudah dan praktis karena saya hanya tinggal memasukan nomor kartu dan nominal saja. Pulsa langsung masuk ke nomor handphone. Selain mudah dan praktis, isi pulsa secara menggunakan ATM atau kartu kredit juga lebih murah.

Salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia, MatahariMall (mataharimall.com) selain menjual berbagai barang elektronik, fashion, Rumah Tangga, ternyata juga memiliki lini penjualan pulsa. Dan proses transaksinya cukup mudah.

Isi nomor telepon dan nominal lalu login, jika belum punya akun, bisa langsung daftar.
Seperti saat saya isi pulsa elektrik di MatahariMall ternyata lebih mudah dari apa yang saya kira. Kita tinggal masuk ke situs MatahariMall sudah langsung muncul kolom pengisian pulsa dan nominalnya, seperti yang tertera pada gambar di bawah. Karena saya belum memiliki akun, setelah mengisi nomor handphone dan nominal, saya langsung membuat akun dan langsung muncul kolom pembayaran.

Dalam kolom pembayaran terdapat pilihan penggunaan kartu pembayaran kredit atau ATM. Kita tinggal masukan nomor ATM atau kartu kredit dan langsung lakukan pembayaran. Agar langsung muncul kolom pengisian nomor dan nominal pulsa, dan tidak bingung mencari-cari kolomnya, calon pembeli disarankan langsung ketik http://pulsa.mataharimall.com/ aja.

Ya sekarang, saya lebih sering dan memilih isi pulsa elektrik secara online, lebih mudah dan praktis proses transaksinya. Isi pulsa secara online juga buka selama 24 jam sehingga kita bisa isi kapanpun termasuk saat terdesak dedlen di malam hari.***[adv]

Kotributor Opini Media Massa, Pernah menjadi redaksi dua majalah 2011-2014. Sedang menggiatkan kembali membaca buku dan menulis. Tertarik mengkaji media dan komunikasi. #Tidak lagi idealis, tapi tidak jatuh pada pragmatisme, hanya mencoba realistis.#

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
Vyna 4Jovem
AUTHOR
Aug 19, 2016, 10:27:00 PM delete

Kereen...mkasiih info nya kang..sangat bermanfaat.. :)

Reply
avatar
Vyna 4Jovem
AUTHOR
Aug 19, 2016, 10:28:00 PM delete

Kereen...mkasiih info nya kang..sangat bermanfaat.. :)

Reply
avatar

Salam. Terima Kasih telah berkunjung dan berkomentar, semoga jadi silaturahmi. Tunggu saya BW balik ya. Terima kasih EmoticonEmoticon