Mau Liburan Ke Kalimantan? Tempat Ini Jadi Pilihan Favorit Guys!

Liburan, paling asyik jika mengunjungi tempat-tampat paling alami. Biasanya sih, kalu sudah jenuh tingkat Dewa, saya lebih memilih destinasi alam seperti pantai, danau, atau gunung. 

Nah, jika menyingung tentang destinasi wisata di Kalimantan, salah satu yang muncul pada benak kita tertuju pada salah satu pantai dengan keindahan maksimal, pulau Derawan. Eits! Jangan salah, Kalimantan tidak melulu pulau Derawan loh. Masih banyak destinasi wisata yang patut dicoba untuk jadi tujuan berlibur. Ngomong-ngomong soal liburan, hal pertama yang masuk dalam perhitungan adalah alat transportasi apa yang akan tersedia agar sampai ke tempat tujuan. Dari banyak maskapai penerbangan di Indonesia, Kalstar Aviaton adalah salah satu maskapai penerbangan yang siap menerbangkanr kita berkeliling Kalimantan, mengantarkan dari satu tempat wisata ke destinasi lainnya.
Lalu, destinasi apa saja yang bisa kita singgahi dengan Kalstar Aviation? Hmm pastinya penasaran! Yuk kita cek beberapa rekomendasi destinasi wisata di Kalimantan berikut ini, biar liburannya gak nyesel dan puas!
Pulau Beras Basah
sumber gambar: bontang.prokal.co
Berkeliling Kalimantan kali ini kita awali dari kota Bontang, Kalimantan Timur. Meskipun Kota Bontang terkenal akan industrinya, tapi jangan salah, kota ini juga memiliki surga tersembunyi loh. Surga itu bernama Pulau Beras Basah. Pulau mungil yang terletak di lepas pantai ini bisa kamu tempuh dengan waktu perjalanan sekitar 45 menit dari Pelabuhan Tanjung Laut.
keistimewaan pulau ini terletak pada keindahan bawah lautnya yang eksotis. Tak hanya itu, terdapat mercusuar menjulang tinggi yang menambah daya pikat wisatawan yang datang. Pasirnya yang bersih dan berwarna putih akan membuat kamu betah lama-lama berdiam diri di pulau ini.
Bukit Bangkirai
sumber gambar: guideplanet.com
Destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara ini merupakan kawasan hutan hujan tropis yang masih sangat alami. Di destinasi kali ini, kamu bisa menguji adrenalin dengan menapaki Jembatan gantung bernama jembatan Tajuk. Di atas jembatan yang menghubungkan pohon bangkirai satu dengan pohon bangkirai lainnya ini, kamu akan disambut dengan kicauan burung yang bersahut-sahutan, seakan tidak ada habisnya. Di kawasan ekowisata ini juga terdapat pohon bangkirai yang berusia sekitar 150 tahun.
Ingin berlama-lama di sini? tenang saja, Bukit Bangkirai juga dilengkapi fasilitas seperti camping ground, cottage, kolam renang, dan juga restoran.
Pantai Melawai
sumber gambar: indonesiawow.com
Untuk menuju desinasi wisata yang satu ini tidak perlu repot-repot, karena letaknya berdekatan dengan pusat kota. Pantai Melawai namanya, berlokasi di Kota Balikpapan, pantai ini selalu ramai dikunjungi saat sore hari. Cobalah untuk melihat sunset di pantai ini, pasti kamu akan merasakan pengalaman melihat sunset yang tak bisa kamu jumpai di tempat lain. Pasalnya, saat matahari mulai terbenam, dari kejauhan nampak siluet kapal-kapal barang yang hilir mudik di pelabuhan Semayang. Dan jika matahari sepenuhnya terbenam, pemandangan flare gas dari kilang cerobong minyak akan Nampak dari kejauhan.
Danau Sentarum
sumber gambar; ksmtour.com
Banyak yang menjuluki Danau Sentarum sebagai danau ajaib, pasalnya danau ini memiliki dua “penampakan” yang berbeda. Jika kamu berkunjung pada musim kemarau, danau ini berubah menjadi hutan dengan sedikit air yang mirip kubangan. Tapi saat musim hujan tiba, air akan membajiri seisi hutan yang jika dilihat dari kejauhan akan nampak indah dan mempesona.
Saat air danau sedang naik, kamu bisa berkeliling menyusuri danau dengan menyewa perahu motor penduduk sekitar.
Pasar Terapung Muara Kuin
sumber gambar; otonomi.co.id
Pasti kamu pernah melihat atau mendengar pasar terapung kan? Ya, pasar terapung adalah pasar tradisional yang para pedagangnya berjualan di atas perahu atau jukung. Jika selama ini kamu hanya melihat pasar terapung lewat layar televisi, cobalah untuk merasakan langsung kearifan lokal dari Pulau Kalimantan. penasaran? Langsung saja menuju ke Banjarmasin.
Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Kalimantan yang bisa kamu kunjungi dengan Kalstar Aviation.
Selamat berlibur!

Kotributor Opini Media Massa, Pernah menjadi redaksi dua majalah 2011-2014. Sedang menggiatkan kembali membaca buku dan menulis. Tertarik mengkaji media dan komunikasi. #Tidak lagi idealis, tapi tidak jatuh pada pragmatisme, hanya mencoba realistis.#

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Salam. Terima Kasih telah berkunjung dan berkomentar, semoga jadi silaturahmi. Tunggu saya BW balik ya. Terima kasih EmoticonEmoticon