09 October 2018

Malang, Bukan Sekadar Bandung!

Malang; sumber; kaskus
Malang bukan hanya kota pendidikan karena di sana berdiri beberapa perguruan tinggi negeri mentereng seperti Univesitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, atau UIN Malang. Di sana juga berdiri perguruan tinggi mentereng milik Muhammadiyyah, Universitas Muhamadiyyah Malang atau Universitas Kanjuruhan. Wajar Malang memiliki predikat sebagai kota pendidikan.
Malang juga terkenal dengan apel-nya, yang walaupun kecil tetapi rasanya khas manis asam yang menyegarkan. Apel malang, berwarna hijau kemerahan dengan ukuran tidak terlalu besar. Cukup terkenal sebagaimana halnya Jeruk Garut di Jawa Barat.
Ada satu kota di Malang yang disamakan dengan Lembang, bahkan saking menyerupainya ada seorang traveler yang membuat satu pernyataan, “jika diibaratkan Bandung, Batu Malang itu ibarat Lembang”. Tapi saat membaca berbagai destinasi wisata di Kota Malang, bagi saya Malang bukan sekadar Bandung. Karena bukan hanya destinasi nan sejuk yang tersedia di Malang seperti Kota Batu, juga lengkap dengan pantai serta destinasi buatan yang keren.
Inilah Tempat Seru di Kota Malang
Bagi para perantau, Malang adalah sebuah kota kecil dengan jutaan cerita menarik yang selalu bisa dikenang lewat setiap sudutnya. Malah, nggak jarang semua cerita yang pernah dicatat di kota ini berbuah rindu untuk kembali mengunjunginya dan menelusuri tempat-tempat yang memberikan keceriaan di masa lalu. Nah buat kamu yang akan dan baru mengunjungi kota kecil ini, ada beberapa tempat wisata di Malang yang bisa kamu lihat di laman Traveloka sambil mulai merencanakan apa saja aktivitas yang akan dilakukan selama berlibur di sini.
Nah karena ada banyak banget destinasi seru yang bisa dikunjungi, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Malang yang bisa kamu tuju untuk menghabiskan waktu liburan. Mulai dari wisata alam sampai kuliner, keceriaan dan kenangan berkesan pun pasti bakal kamu tuai dari beberapa tempat berikut ini. Daripada kamu makin penasaran, lebih baik siapkan catatan dan langsung simak satu per satu di sini.
Pantai Balekambang
Pantai Balekambang, Sumber: Wikipedia - Maulana Yusuf
Masuk dalam Jalur Lingkar Selatan, Pantai Balekambang adalah salah satu tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi kalau kamu ingin melepas segala rasa penat. Nggak cuma ada pasir pantai putih saja, di sini kamu benar-benar bisa menikmati desiran air laut serta memasuki Pulau Ismoyo yang mirip dengan Tanah Lot di Bali.
Museum Angkut
Museum Angkut, Sumber: radarmalang.com
Selain alam, Museum Angkut yang menampilkan ragam kendaraan dari lintas zaman adalah rekomendasi terbaik. Yap, selain karena kamu bisa menikmati sejarah, berburu foto di setiap sudut Museum Angkut bisa jadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan di dalam sebuah museum.
Predator Fun Park
Predator Park, sumber: duta.co
Sesuai namanya, Predator Fun Park menawarkan sensasi berwisata dengan berbagai predator alam yang bisa dilihat dari jarak dekat. Nggak cuma konsep yang mengerikan, kamu juga bisa menelusuri labirin, menjelajahi waterpark dan berbagai wahana lain tanpa perlu merogoh kocek yang besar.
Kampung Warna-Warni Jodipan
Kampung warna-warni, sumber; flickr canadagood
Dari kejauhan, Jodipan terlihat lucu, unik dan tentu saja eyecatching. Bahkan bisa jadi jadi kamu tidak akan percaya kalau dulunya Jodipan hanyalah kawasan perumahan yang padat dan cukup kumuh di sekitar sungai Brantas. Namun nyatanya saat ini wisatawan selalu mengincar Kampung Warna-Warni Jodipan sebagai tempat wisata di Malang yang wajib dikunjungi untuk berburu foto dengan latar belakang yang ciamik.
Berbagai destinasi, dari mulai gunung, pantai, destinasi buatan, museum, saya berani bilang jika Malang bukan sekadar Bandung!
Sekarang ini kamu bisa mengunjungi Kota Malang melalui transportasi udara maupun darat dengan sangat mudah. Bahkan walaupun kamu memilih transportasi udara, cukup lihat laman Traveloka saja karena kamu masih bisa berhemat dengan membeli paket tiket serta hotel secara muda, murah dan aman. Ini belum termasuk dengan berbagai promo menarik yang bakal membuat budget liburanmu tersisa banyak dan bisa digunakan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di malang lewat halaman traveloka sebelum kamu benar-benar siap untuk menuai keceriaan dan kenangan di kota Malang.***[]

Kotributor Opini Media Massa, Pernah menjadi redaksi dua majalah 2011-2014. Sedang menggiatkan kembali membaca buku dan menulis. Tertarik mengkaji media dan komunikasi dan menulis feature perjalanan dan buku. #Tidak lagi idealis, tapi tidak jatuh pada pragmatisme, hanya mencoba realistis.#

Next
This Is The Current Newest Page

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya ya...
EmoticonEmoticon