18.7.20

Pembaharuan Performa HP Serie Omen Laptop Gaming

sumber HP Indonesia
Pengalaman pertama saya bersentuhan dengan Laptop HP saat mengerjakan tugas akhir. Ini juga sekaligus pengalaman pertama menggunakan laptop, setelah sekian lama menggunakan PC. Kesan pertama, memang HP memiliki speed yang bisa diandalkan untuk kebutuhan kerja saat itu. Tidak lambat seperti PC yang saya pake.  Kini, peralatan kerja di rumah juga menggunakan HP, khususnya PC All In alias desktop dan printer HP Laserjet. Sehingga merek dengan dua huruf tersebut sudah tidak asing lagi.

Sebagai salah satu pemain perangkat, HP tidak hanya memenuhi kebutuhan kerja, juga mengembangkan kebutuhan-kebutuhan hiburan yang bisa support. Melalui seri Omen, HP berinovasi melalui pengembangan Laptop khusus gaming. Bisa dikatakan bahwa seri ini, sering istimewa dan mewah karena menjadi lini khusus gaming, dengan logo deblo simple tapi justeru menunjukkan keistimewaan dan kemewahan seri ini.

Selasa, 14 Juli 2020, Indonesia menjadi negara pertama di kawasan Asia yang mendapatkan kesempatan peluncuran Pembaruan laptop gaming seri OMEN tersebut. Saya sendiri mendapatkan kesempatan hadir melalui aplikasi Zoom. Walaupun peluncurannya secara virtual, namun tetap tidak mengurangi keistimewaan Omen Series Upgrade tersebut. Secara lengkapnya, Asus mengeluarkan beberapa seri pembaharuan pada laptop lini Gaming dengan Sub Brand Omen; OMEN 15 Laptop, OMEN 25L Desktop, dan pembaruan bagi OMEN Command Center.

HP Omen Series dirancang untuk mendukung gamer menunjukan skill terbaiknya dengan mengoptimalkan kapabilitas perangkat yang mereka miliki. Seri OMEN merupakan tambahan terbaru di portofolio gaming HP yang diciptakan dan didesain ulang untuk memberikan pengalaman luar biasa dan mendukung gamer Indonesia play to progress selagi di rumah.

“Industri gaming di Indonesia semakin besar. Sebagai pengalaman sosial, gaming telah menjadi sarana hiburan yang juga menyatukan orang dari berbagai latar belakang berbeda meskipun mereka saling berjauhan,” ujar Fiona Lee, Indonesia President Director, HP Inc.

Ia menegaskan bahwa HP Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan industri gaming Indonesia dengan mengembangkan portofolio kelas dunia kami dan meningkatkan pengalaman gaming melalui inovasi andal dan terpercaya serta kemitraan strategis dalam industri ini.

Menaikkan Performa
Sumber HP Indonesia
Gamer masa kini menginginkan teknologi yang tepat untuk mendapatkan pengalaman gaming terbaik. Kombinasi teknologi termal inovatif, performa mumpuni, dan visual luar biasa membuat game terasa nyata, serta meningkatkan pengalaman gaming secara menyeluruh.

Seri OMEN terbaru menghadirkan ekosistem perangkat keras dan lunak yang mendukung gamer masa kini terhubung dan terhibur. OMEN 15 Laptop terbaru dengan sasis yang didesain ulang dalam bentuk lebih ringkas dari generasi sebelumnya memberikan estetika minimalis dan logo OMEN baru berwarna gradien biru kehijauan. Laptop ini hadir dalam warna Mica Silver dan Shadow Black dengan opsional RGB penuh di setiap key lighting. OMEN 15 memudahkan gamers bermain di mana saja dengan menyuguhkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya dalam kerangka 8 persen lebih kecil dan 11 persen lebih tipis.

Berikut Fitur-fitur tambahan untuk meningkatkan performa HP Omen Series; NVIDIA® GeForce RTX™ 20603,4 . Melalui VGA tersebut seorang gamer dapat merasakan tenaga dengan level desktop. HP Omen Series menggunakan prosesor generasi ke 10 dari Intel atau Gen Intel® Core™ i7. Omen Series juga membedol RAM hingga 32 GB DDR47 yang bisa ditingkatkan untuk level profesional.

Melalui layar 15,6 inci, seorang gamer dapat merasakan pengalaman mengagumkan yang didukung dengan desain engsel hingga 180 derajat serta layar FHD 144 Hz10 dengan teknologi NVIDIA G-SYNC Pada konfigurasi tertentu bisa melakukan multistreaming. Benar-benar akan memberikan pengalaman menakjubkan.

Pada Inovasi Termal, HP mempersembahkan sensor IR thermopile pertama di industri12 yang disematkan ke laptop gaming untuk mengoptimalkan efisiensi termal, mempertahankan akustik kipas yang stabil dan tenang, serta memaksimalkan performa fitur Dynamic Power di OMEN Command Center.

OMEN Tempest Cooling Technology memastikan semua tetap terjaga dingin dengan bukaan udara lebih besar dan kipas 12 V 13 yang menggunakan ventilasi tiga sisi untuk menciptakan aliran udara lima arah mendorong laptop ini ke performa level desktop.

Sedangkan pada OMEN Command Center, HP melakukan pembaharuan dengan memaksimalkan produktivitas ketika menikmati konten dan browsing internet dengan Graphic Switcher yang tersedia di OMEN Command Center14 . Fitur ini memungkinkan pengaturan hybrid yang pas digunakan untuk menonton atau bekerja. Kustomisasi performa juga berevolusi berkat Performance Control15 di OMEN Command Center yang memudahkan pengendalian termal dan kecepatan kipas, serta menghadirkan performance mode yang meningkatkan kinerja CPU and GPU sebesar 17 persen dengan mudah.

Sisi kelebihan lain dari Omen Series ugrading ini adalah kemudahan meningkatkan performa dengan pembaharuan perangkat keras. Khusunya bagi yang suka mengotak-atik, sekrup Phillips di dasar laptop serta akses panel tunggal untuk memori dan penyimpanan membuat kustomisasi perangkat keras mudah dan cepat, sehingga Anda bisa memiliki laptop gaming terbaik yang sesuai keinginan.
Selain Seri Omen, HP juga melakukan pembaharuan terhadap lini Pavillion, yaitu HP Pavillion Gaming, dengan harga sangat menarik***[]

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya ya...
EmoticonEmoticon