Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Menggunakan Smartfren [Unlimited]


Saat pertama kali menggunakan produk smartfren, yaitu pada saat smartfren berkolaborasi dengan Blackberry. Saya dan pasangan menggunakan produk yang sama. Pada awalnya smartfren menjadi jaringan alternatif, karena lebih fokus pada BB-nya, tapi ternyata smartfren menjadi jaringan yang saya andalkan untuk selanjutnya.

Kenapa saya sebut menjadi jaringan andalan? Entah faktor kebetulan atau bukan, pada masanya tersebut, sekitar tahun 2011an, di tempat tinggal saya di Bandung, provider utama yang biasa saya pakai, ternyata akses jaringannya sering melambat. Batang jaringannya selalu menunjukkan di bawah. Tapi BB yang saat itu inject dengan provider smartfren menunjukkan keperkasaan batang sinyalnya yang relatif terlalu terjun bebas, masih berada di tiga batang sinyal. 

Nah, yang menjadi keheranan, ternyata hal serupa terjadi saat tiap pulang ke rumah di daerah. Di rumah orang tua saya, kasusnya  serupa, hampir semua provider tidak berdaya saat masuk rumah, dan hanya BB dengan provider smartfren yang masih menunjukkan sinyal, walaupun hanya satu batang naik turun hingga dua bar, sehingga hanya smartfren yang menjadi andalan. Ya walaupun sekarang, baik di rumah atau pun di rumah orang tua, hampir semua provider sinyalnya bagus.

Kedua, saat masa BB telah lewat, dan tidak menggunakan lagi, sekitar 2016-an, smartfren mengeluarkan produk yang notabene dibutuhkan untuk aktivitas mobile, yaitu dengan produk mobile modemnya. Keberkahan buat saya saat itu yang sering mobile, dengan mobile model smartfren betul-betul berguna buat saya. Saya mendapatkan kesempatan untuk bisa mendapatkan produk tersebut dan selalu menjadi andalan saat dimanapun. Sampai kini, walapun telah berganti perangkat dari mifi generasi pertama berwarna putih dengan generasi terakhir produk mifi berwarna hitam. Hal ini memudahkan aktivitas mobil lebih lancar.

Kini, saat sering menjadi kalong dan kerja malam, smartfren pun mengeluarkan produk bagi para pekerja malam, yaitu produk unlimited.

Beberapa waktu lalu, smartfren memperbaharui produknya tersebut, dengan updating fasilitas kuota unlimited yang dibutukan pada pekerja malam atau para konten kreator yang seringkali membutuhkan kuota tanpa batas. Seperti ditulis dalam hasil reportase saat launching produk Smartfren, Kamis (07/01/2021).

Sekaligus, produk pembaharuan kuota unlimited tersebut sebagai kado tahun baru dari Smartfren untuk pelanggannya.

Awalnya, dengan modem MIFI M6X saya sering memanfaatkan kuota malamnya, selain dengan support data yang besar, ternyata dalam satu bulan tidak pernah habis, padahal seringkali dipakai untuk streaming film juga Youtube. Selain jika ada pekerjaan, juga digunakan untuk mengejar  deadline. Produk unlimited tersebut sudah meluncur sejak awal tahun dengan kuota Smartfren unlimited tanpa tapi. 

Menurut Djoko, salah satu alasan kenapa Smartfren memberikan kado Tahun Baru tersebut karena merujuk pada fakta terjadinya peningkatan yang signifikan terhadap data, salah satunya penggunaan kuota malam. Karena mereka, anak-anak muda, memilih bekerja waktu malam. Karena menurut Djoko, pada saat siang generasi muda mencari inspirasi, dan malamnya bekerja. Ini hasil pengamatannya, sehingga smartfren memberikan hadiah kepada para pelanggannya tersebut untuk mensupport kegiatan-kegiatan digitalnya tersebut.

Apa yang dituturkan oleh Djoko, pas sekali dengan apa yang saya rasakan. Kuota unlimited tanpa stop tanpa tapi, Smartfren memberikan peluang terbuka agar tetap terhubung dan nonstop terhubung, nonstop berkreasi, nonstop berproduksi, nonstop berkreativitas.

Dengan kuota tersebut, maka pemakaian data yang tidak dibutuhkan menggunakan kuota malam; kuotanya fullspeed, tidak dibatasi waktu. Kuota tersebut juga bisa digunakan untuk segala kebutuhan, tidak dipartisi untuk satu dua kebutuhan.

Benefit tambahan ini akan otomatis aktif ketika memasuki pukul 01.00 WIB dan akan berhenti pada pukul 05.00 WIB. Selanjutnya, setelah waktu tersebut, pelanggan akan memakai batas pemakaian wajar (FUP) dari paket Unlimited yang sedang aktif. FUP akan di-reset begitu memasuki pukul 00.00, dan kembali memasuki Unlimited Full Speed Malam pada jam 01.00 – 05.00 WIB. Dan inilah produk inovasi dari smartfren yang paling ditunggu-tunggu oleh saya, karena otomatis, tidak perlu mematikan terlebih dahulu perangkatnya. Sehingga menjadi semakit betah menggunakan produk ini.***[]

 

 

Post a Comment for "Pengalaman Menggunakan Smartfren [Unlimited]"