Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gathering Nasional Smartfren Community: Haru, Seru, Keleluargaan


[www.abahraka.com] Sudah sejak lama menggunakan produk dari smartfren dan bergabung bersama komunitasnya. Namun, baru kali ini merasakan atmosfer yang berbeda, karena baru setaun ini dipercaya menjadi leader komunitas.

Walaupun belum pernah bertatap muka sama sekali dengan teman-teman leader, karena saat dipercaya bergabung pada komunitas sedang tinggi-tingginya pademi, tapi keseruan dan kekeluargaannya mulai terasa. Hal ini saya rasakan saat gathering nasional pertama pada 17 Oktober 2021.

Seluruh Leader hadir dan memenuhi ruangan zoom meet yang telah disediakan panitia. Begitu juga CBO PT. Smartfren yang sedang berkegiatan di Bali turut hadir dan memberikan sambutan untuk kegiatan Gathering Nasional Smartfren Community yang diselenggarakan secara virtual tersebut.

Roberto Saputra, selaku Chief Brand Officer Smartfren Telecom Tbk. Menyampaikan apresiasi dan penghargaan untuk penyelenggaraan gathering nasional secara virtual tersebut. Dari Bali ia menyampaikan harapan untuk para leader untuk membuka peluang sebesar-besarnya.

“Ini bukan sekadar program, saya yakin dua, tiga, atau empat tahun ke depan kita akan lihat hasilnya, ayo buka peluang!”ajaknya.

Sedangkan Head of Community Development PT. Smartfren, Dani Akhyar, memberikan penekanan terhadap semangat teman-teman leader dalam menghidupan dan beraktivitas selama pandemi. ”Pandemi tidak menyurutkan  Smartfren Communitu untuk menyebar kebaikan. Terbukti sejak pandemi telah dilaksanakan 886 kelas online”. Ujar Dani.

Dani bangga terhadap komunitas yang dibinanya karena selain menjadi keluarga besar dari Smartfren juga melakukan aksi berbagi dan donasi kepada warga yang terdampak pandemi melalui Teman Kreasi. Bahkan dengan aktivitas dan inovasi yang dilakukan oleh Smartfren dan Smartfren Community mendapatkan penghargaan selama dua tahun berturut0turut atas inovasi terhadap pelaksanaan Corporate Social Responsibility tahun 2020 dan penghargaan dari IDX  untuk sustainable innovative SME Development melalui program Teman Kreasi Indonesia.

Leader Nasional Bikin Haru

Kak Didik Jatmiko, Leader Nasional periode 2021-2022 membuat banyak leader haru pada saat memberikan sambutan. Termasuk saya yang saat itu menjadi salah satu dari 100 peserta gathering nasional. Betapa tidak, leader smartfren asal Bojonegoro tersebut menyampaikan sambutan sambil menangis karena tidak menyangka dirinya akan terpilih menjadi leader dan dikukuhkan tanggal 17 Agustus 2021.

Kak Didik yang juga seorang blogger dan Relawan TIK ini berterima kasih kepada seluruh leader karena memberikan kepercayaan kepada dirinya.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan leader seluruh Indonesia yang telah memilih dan mendukung saya menjadi Leader Nasional Smartfren Community periode 2021-2021,”ujarnya sambil sesenggukan terharu.

Dengan sangat rendah hati ia menyampaikan bahwa komunitas yang dipimpinnya tidak akan bisa besar tanpa ada Gerakan dan karya yang dilakukan oleh teman-teman leader SFCom di daerah. Ia berharap bahwa gathering yang dilaksanakan secara virtual tersebut memberikan semangat baru untuk memberi warna pada kegiatan-kegiatan smartfren community di semua tingkat: nasional, wilayah, ataupun regional.

“Sinergi Membangun Negeri,” ujar Kak Didik menegaskan taglinenya.

Faktor penyemangat seperti yang diharapkan oleh CBO, Head of ComDev, ataupun leader nasional salah satunya saat pengumuman penghargaan dan apresiasi terhadap personal-personal yang telah berani berkorban untuk membangun Smartfren dan juga menghidupan Smartfren Community di derah. Ini menjadi bagian dari acara puncak gathering nasional. Penghargaan diberikan kepada belasan personal yang terdiri dari founder dan leader Smartfren Community.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 10 Leader Smartfren dengan kategorinya masing-masing, yaitu:
1. Kategori GOKIL Kepedulian dan Inisiatifnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Bali, I Gusti Agung Ayu Sofia Eka M.
2. Kategori GOKIL Ide dan Inisiatifnya diraih oleh Leader Smartfren Community Jakarta, Ignatius Eddy Mulyono.
3. Kategori GOKIL Aksi-aksi Kokreasinya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kabupaten Tangerang, Agus Hasanudin.
4. Kategori GOKIL Kreativitas dan GerCepnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Cilacap, Sugeng Paijo.
5. Kategori GOKIL Kepedulian dan Kreativitasnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kota Tangerang, Purwanto.
6. Kategori GOKIL GerCep dan Solutifnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kota Surabaya, Bobbin Nila Prasanta Yudha.
7. Kategori GOKIL Loyalitasnya diraih oleh Leader Smartfren Community Jombang, Naufal Arif.
8. Kategori GOKIL Ide-ide dan Inisiatifnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Bandarlampung, M. Agung Sujadi.
9. Kategori GOKIL Kreativitasnya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Blora, Kristiyuana.
10. Kategori GOKIL Ide, Dedikasi dan Kegigihannya diraih oleh Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Cirebon, Mohammad Ridwan.

Enam penghargaan lain diberikan kepada founder dan leader dengan kategorinya masing-masing, yaitu:
1. Ramdeny Hartanto, Founder Smartfren Community atas dedikasinya sebagai inisiator dan pemersatu Smartfren Community berhak menerima hadiah HP Redmi 9C.
2. Hadi  Djuhartono, Founder Smartfren Community atas dedikasinya sebagai penjaga benteng Smartfren Community berhak menerima hadiah HP Oppo A15.
3. Vicsentio, Founder Smartfren Community atas dedikasinya sebagai penjaga benteng Smartfren Community berhak menerima hadiah HP Oppo A15.
4. Ferry Rizkiana Tri Putra, Leader Smartfren Community Kuningan atas dedikasinya sebagai Motor Program Smartfren Community Goes To Campus & Ketua Gatnas 2021 berhak menerima hadiah berupa HP Redmi 9C.
5. Didik Jatmiko, Leader Nasional Smartfren Community Periode 2021-2022 dan Direktur Teman kreasi Bojonegoro atas Dedikasi & Leadership berhak menerima hadiah berupa Sepeda Lipat smartfren.
6. Rinaldy Purwanto, Leader Nasional Smartfren Community Periode 2019-2021 atas dedikasinya selama ini berhak menerima hadiah berupa iPhone XR.

Seru dan Kekeluargaan


Keseruan Gathering Nasional sangat terasa saat pengundian doorprize, betapa tidak, salah satu yang menjadi pemantik saling lempar guyon antar leader ini menambah suasana Gathering sangat kekeluargaan. Sebagaimana halnya karakteristik masyarakat Indonesia kebanyakan, lemparan-lemparan joke dan guyon apalagi sebelumnya dipantik oleh Duo Comic, Stand Up Comedian Big Dado Firmansyah dan Agung Suyadi, Leader Smartfren Kota Bandung dan Bandar Lampung.


Big Dado yang memimpin pengundian membuat acara GathNas benar-benar seru dan kekeluargaan. Apalagi tidak sedikit peserta yang berharap-harap cemas apakah akan keluar sebagai pemenang atau tidak. Dan hadiahnya bukan abal-abal, tidak tanggung-tanggung sampai ada doorprize berupa TV LED 32” selain juga Smartphone, Smart Watch. Walaupun acaranya sampai 3,5 jam tapi di penghujung acara, ternyata muncul nama saya sendiri yang mendapatkan smartwatch hehe…


Selamat buat suksesnya Gathering Nasional Smartfren Community, selamat untuk leader dan founder yang mendapatkan apresiasi, dan selamat untuk para pemenang doorprize, dan selamat juga untuk semua leader karena pada dasarnya Doorprize atau penghargaan buat tujuan, tujuan kita berkomunitas adalah untuk memberikan manfaat baik ke dalam ataupun ke luar. Semoga. Wallahu’alam.***[] 

Post a Comment for "Gathering Nasional Smartfren Community: Haru, Seru, Keleluargaan"