Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fokus ke Generasi Muda, SmartFren Luncurkan Produk Unlimited Baru

CEO & BEO Smartfren bersama Brand Ambassador 'Unity'

Smartfren melalui tagline open possibility selalu fokus pada kebutuhan generasi muda jaman now. Setiap tahunnya Smartfren selalu mengeluarkan produk-produk baru menarik untuk kalangan muda yang kreatif, inovatif, dan selalu dinamis. Kreavititas, possitivitas, dan dinamitas generasi muda sevisi dengan smartfren yang juga selalu inovatif dan dinamis.

Smartfren, untuk menjaga dinamika produknya tersebut berkomitmen, setiap periodenya melakukan upgrade serta mengeluarkan produk-produk baru. Tahun 2022, Smartfren melakukan UpGrade produk dengan harga sama namun mendapatkan plus dua kalilipat. Inilah produk Smartfren Unlimited harian tanpa tapi, NoRibetNoDrama dari Smartfren. Produk ini tidak dibatasi oleh waktu, tidak dibatasi oleh daerah juga. Sehingga tidak perlu drama harus mengakses malam-malam, karena bisa sepanjang waktu. Kapanpun dimanapun dapat mengaksesnya tanpa tapi.

Joko Tata Ibrahim selalu Chief Eksekutive Officer mengatakan, bahwa pada tahun 2022 Smartfren punya kejutan; No Is Drama, no ribet,  double the fun double, double the happiness. Produk yang dikeluarkan smartfren melalui tagline unlimited daebak, unlimited tanpa tapi, unlimited untuk semua, produk tersebut adalah perdana 1 GB untuk seharian kini dengan harga sama ditambah 1GB. Tentunya melalui penambahan tersebut dengan harga yang sama dari produk sebelumnya, namun mendapat tambahan  menjadi dua kali lebih nampol, dua kali lebih luas, dua kali lebih.

No Drama No Ribet

Menurut Joko Tata, seluruh pelanggan akan mendapatkan paket double, harga satu tapi dapat dua, dengan paket unlimited harian. Jadi yang 1 GB menjadi 2 GB, dari 1,5 jadi 3 GB. Pelanggan bisa menggunakan unlimited yang bisa mengakses semua aplikasi selama 24 jam dan seluruh Indonesia. Ini yang dimaksud dengan. FUP nya dari 1 jadi 2 dari 1,5 jadi 3. Pelanggan bisa mendapat manfaat besar dengan internetan tanpa syarat bisa menggunakan unlimited. Benar-benar cukup satu paket internet unlimited bisa akses semua aplikasi. Dengan double kuota bisa mendapatkan double fun, double positivity, dan double happiness.

Unlimited harian terbaru yang serba double pada tahun ini. Hal ini terkait dengan misi smartfren berhubungan dengan aktivitas co-kreasi, banyak yang semakin aktif di dunia digital, banyak anak muda yang memanfaatkan internet untuk bekerja dan belajar, bahkan merintis UMKM secara online. Double serunya, double kreativitasnya.

Untuk pengguna smartfren yang lama juga pada bisa, smartfren tidak mau menganaktirikan, untuk pelanggan lama pun akan mendapatkan kesempatan sama.

Terkait dengan Smartfren Unlimited No Ribet No Drama tersebut, saya mencoba untuk menggunakan produk tersebut menggunakan aplikasi MySmartfren. Saya membeli data internet 1 GB dengan harga Rp22.500, namun ternyata ada bonus Rp5000 sehingga harganya menjadi Rp.17.500, plus bonus Rp.2500 jika TopUp data kembali. Di samping itu, masa aktif kuota harian ini cukup Panjang yaitu sampai dengan tujuh hari ke depan.

Saya juga melakukan uji coba speedtest, hasilnya tidak mengecewakan, speed test rata-rata unduh dan unggah di atas 10 mbps. Dengan kecepatan internet tersebut, bisa memaksimalkannya untuk kebutuhan akses digital, misalnya unggah youtube bisa lancara, kegiatan media sosial untuk jualan juga bisa lancar. Apalagi saat saya menggunakan untuk keperluan blogging, lancar jaya, tanpa buffering, gak loading.

SpeedTest Smartfren, rata-rata 10 mbps


Kembali lagi ke peluncuran produk baru Smartfren Unlimited, Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra memberikan alasan kenapa Smartfren fokus ke anak muda. Bagi Roberto, anak muda ini selalu energic dan positif, sangat kreatif khususnya terkait dengan internet dan sosial media. Hal ini, bagi Roberto sejalan dengan visi Smartfren dengan open possibilitynya.

“Melalui teknologi internet kita ingin membuka peluang sebesar-besarnya untuk create konten, jualan online, bikin film, nyanyi, apa saja bisa dicreate dengan internet ini,” jelas Roberto.

Ia menjelaskan bahwa terdapat dua misi Smartfren, pertama bagaimana agar internet accessible, oleh siapapun, khususnya untuk brand-brang lokal sehingga kita bisa membantu mempopulerkan mereka dan juga mendorong UMKM Go Digital. Makanya, menurut Roberto, kita sangat support mendorong Smartfren Community karena bisa berkolaborasi dengan UMKM. Kedua kita menciptakan wadah-wadah co-kreasi seperi Woleps.

Brand Ambassador Baru; Muda, kreatif, Indonesia Banget

Pada kesempatan peluncuran produk baru, Smartfren juga mengumumkan secara resmi Brand Ambassador baru, yaitu grup Indonesian Pop yang khas banget Indonesianya. Membawakan musik pop Indonesia, dengan ciri khas berasal dari berbagai daerah Indonesia.

“Denger Unity ini Indonesia banget, mereka berasal dari berbagai daerah Indonesia di ajang pencarian bakat, dan mereka besarnya di digital, bahkan mereka fansnya ada di Singapura, Malaysia, Filipina. Ini suatu bukti bahwa teknologi digital bisa menciptakan peluang. Yang dimau adalah, bagaimana unity sebagai grup Indonesian Pop, Smartfren punya mimpi bagaimana music Indonesia bisa besar dan diterima di negara sendiri. Karena kita udah dengar bagaimana music luar besar di sini. Makanya kenapa Unity menjadikan Brand Ambassador. Ini menjadi cerita positif agar mensupport musisi lokal, karena mereka ini gak kalah kerena dengan musisi luar,” tegas Roberto.

Menurut salah satu anggota Unity, yang membuat kami tertarik, smartfren memiliki semangat yang sama dengan unity. Bahkan banyak inisiatif untuk mendukung industry kreatif tanah air. Semoga ke depan bisa terus bekerja sama dan menginspirasi anak muda.***[]

Post a Comment for "Fokus ke Generasi Muda, SmartFren Luncurkan Produk Unlimited Baru "