Sienta, Mobil Generasi XYZ


Generasi yang hidup pada masa kini adalah generasi yang tidak bisa lepas dari teknologi, khususnya perangkat gadget. Mereka yang sangat akrab dengan perangkat mutakhir ini adalah mereka yang lahir antara tahun pasca 1961-an s.d. pasca 1995-an. Era ini melahirkan tiga generasi, generasi pertama dalah generasi X, mereka yang lahir pada antara tahun 1961 dan 1980 ikut menikmati Karena mereka berada pada umur yang masih produktif, sedangkan generasi yang lahir tahun 1981-1995 sedang berada pasa masa puncak produktivitasnya, generasi ini biasa disebut sebagai generasi Y. Kedua generasi ini hidup pada dua masa sekaligus, masa dengan teknologi yang sederhana dan teknologi mutakhir. Sedangkan generasi Z adalah generasi yang lahir saat teknologi mutakhir sudah hadir.

Ketiga generasi ini yaitu XYZ adalah generasi yang sulit memisahkan diri dengan teknologi mutakhir, sebuah perangkat yang bisa menghubungkannya kemana dengan siapa dan apa saja dengan mudah. Sebuah mobile teknologi yang juga mampu melakukan interkonektivitas antar perangkat lain. Sehingga interkonektivitas antar perangkat pada akhirnya menjadi kebutuhan. Tak terkecuali dengan kendaraan, khususnya roda empat yang sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang.

Tips Memilih Mobil Anak Muda
Cuaca yang tidak menentu beberapa tahun terakhir, jika panasnya terik dan saat musim penghujan setiap hari Kota Bandung diguyur hujan sehingga menggunakan tunggangan kuda besi menjadi tidak nyaman, kendaraan roda empatpun menjadi kebutuhan mutlak. Namun memilih kendaraan di masa kini, pengendara harus mempertimbangkan unsur konektivitasnya.  
Foto Istimewa
Ada beberapa tips untuk memilih kendaraan roda empat untuk anak muda (generasi Z), pasangan muda (generasi Y), atau generasi X yang masih berada di puncak produktivitasnya dengan semangat muda, seperti disampaikan Indra Prabowo, Managing of Editor mobil123.com pada saat blogger gathering di Resto Atmosphere Bandung (28/10/2016), yaitu:

Economis
Unsur ekonomis bukan hanya soal murah, tetapi juga hemat. Untuk memilih kendaraan yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari baik kerja ataupun bersama keluarga harus mempertimbangkan unsur hemat. Salah satu yang menunjukan unsur hemat adalah tidak boros terhadap penggunaan bahan bakar. Seperti halnya yang diusung oleh LCGC, murah dan hemat. Toyota menjadi salah satu pelopor mobil LCGC seperti direalisasikan dalam brand Ayla.

Safe & Secure
Pemilihan kategori save dan secure artinya bahwa mobil tersebut harus aman secara fisik terhadap pengguna, melindungi pengguna (safe) melalui fitur-fitur keselamatan seperti safety balt, kantong udara, air brake system dan lain sebagainya. Sedangkan Secure mobil tersebut juga harus terlindung dari gangguan orang jahat, misalnya bisa terlindung dari pencurian seperti adanya alarm atau GPS.

Konektivitas
Unsur yang tidak kalah menarik saat memilih mobil masa kini adalah unsur interkonektivitas. Selain menyediakan perangkat teknologi yang sudah mumpuni juga bisa terhubung ke perangkat lain milik pengguna. Sehingga memudahkan untuk aktivitas pengguna. Mobil sudah dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi mobile seperti koneksi ke gadget, ketersediaan GPS, sistem audio video yang sudah online, dan lain sebagainya. 

Toyota Sienta
Toyota Sienta di situs mobil123.com
Salah satu kendaraan sudah kompatibel dengan syarat di atas, baru saja diluncurkan beberapa bulan lalu oleh Toyota, yaitu Sienta. Sienta lahir di tengah-tengah dinamisnya perkembangan teknologi mobile. Sehingga Toyota mempersiapkan kendaraan terbarunya ini sudah bersahabat dengan teknologi masa kini, seperti perangkat audio dan power air conditioner yang sudah touchscreen. Perangkat ini juga bisa terkoneksi dengan gadget (interkoneksi) pemilik. Dengan fitur yang lengkap, Sienta diarahkan untuk anak muda dan pasangan muda dinamis agar selalu terkoneksi. Melalui fitur yang tersedia, Sienta juga memenuhi unsur safe & secure dan ekonomis.

Unsur ekonomis Toyota Sienta didapatkan dari teknologi terbarunya yaitu dari sistem bahan bakarnya yang telah menggunakan full injeksi. Dengan kubikasi 1500 cc dan full injeksi menjadikan Sienta hemat bahan bakar. Melalui pengapian yang sempurna yang didapatkan dari penyebaran merata bahan bakar dalam ruang kompresi menjadikannya tenaganya powerfull. Selain itu, fitur keamanan saat berkendara disediakan oleh Sienta melalui immobilizer, airbag, ABS, BA, dan EBD.

Dengan fitur yang dimiliki Sienta, Sienta akan memenuhi Ekspektasi anak muda atau pun pasangan muda termasuk mereka yang sudah terbiasa terkoneksi dengan perangkat mobile. 

Memilih Dealer Kredibel
Namun sebelum kita memutuskan membeli salah satu mobil yang sudah menjadi target pilihan kita. Salah satu yang tidak boleh dihiraukan saat akan mengambil kendaraan adalah pemilihan dealernya. Dealer harus dipastikan yang sudah memiliki kredibilitas. Baik saat akan membeli kendaraan bekas ataupun baru. Pada sisi lain, dengna adanya konektivitas, untuk mendapatkan mobil kita tidak mesti pergi ke dealer secara fisik. Kini banyak dealer online yang sudah menyediakan berbagai macam kendaraan lengkap dengan sistem pembeliaannya; kredit atau cash.

Salah satunya marketplace yang sekaligus juga mengedukasi masyarkat dalam soal jual beli kendaraan termasuk edukasi kendaraan adalah situs mobil123.com. Situs ini adalah portal otomotif nomor 1 di Indonesia yang mempertemukan pembeli dengan penjual pada satu platform dengan berdasarkan riset dan review kendaraan.

Menurut Head of Marketing mobil123.com, agar dealer secara offlinenya memberikan jaminan kredibilitas, mobil123.com langsung terjun ke lapangan untuk memastikannya, sehingga dealer yang bekerjasama adalah dealer yang sudah mendapatkan ‘sertifikasi’ dari portal tersebut. Sehingga calon pengguna tidak usah khawatir dengan sekuritasnya. Wajar, dengan sistem yang dibuatnya, portal otomotif tersebut mendapatkan kepercayaan dari publik. Tak kurang 13 juta halaman per bulannya di akses oleh calon konsumen. 

Nah termasuk untuk mendapatkan ulasan produk yang lengkap, misalnya tentang Sienta tinggal klik mobil123.com.***[]


Kotributor Opini Media Massa, Pernah menjadi redaksi dua majalah 2011-2014. Sedang menggiatkan kembali membaca buku dan menulis. Tertarik mengkaji media dan komunikasi. #Tidak lagi idealis, tapi tidak jatuh pada pragmatisme, hanya mencoba realistis.#

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
Nchie Hanie
AUTHOR
Oct 31, 2016, 12:55:00 AM delete

Abaah..hayo siapa Sienta? jangan2 nama cewe yaaa, aku mau ngeklik ahh jadi kepo sama Sienta ini...

Reply
avatar
Kang Alee
AUTHOR
Oct 31, 2016, 7:57:00 AM delete

Aha, Abah ... jadi pengen ganti mobil neh

Reply
avatar
Ratri
AUTHOR
Oct 31, 2016, 11:04:00 AM delete

kayanya Sienta ini emang lagi naik daun ya. jadi pengen test drive #eh

Reply
avatar
Lazuardy
AUTHOR
Nov 11, 2016, 1:55:00 PM delete

Wahh bermanfaat banget nih postingan dari abahraka, ga sia-sia belajar ngeblog dari Abaha Raka :) good Job

Reply
avatar
Lazuardy
AUTHOR
Nov 11, 2016, 1:56:00 PM delete

Wahh bermanfaat banget nih postingan dari abahraka, ga sia-sia belajar ngeblog dari Abaha Raka :) good Job

Reply
avatar
m arief
AUTHOR
Nov 11, 2016, 2:11:00 PM delete

Keren Banget Abah raka Sayang belum ada uangnya buat beli sientahttp://4.bp.blogspot.com/-YrmTHhfMtFU/VJNbpDMHzgI/AAAAAAAAH8c/g3dJ1Q-QTrc/s1600/smile.png

Reply
avatar
Abah Raka
AUTHOR
Dec 2, 2016, 2:12:00 PM delete

Itu tetangga sebelah teh...cantik bangeut..

Reply
avatar
Abah Raka
AUTHOR
Dec 2, 2016, 2:13:00 PM delete

haha saya mah belum ada mobilnya kang Alee

Reply
avatar
Abah Raka
AUTHOR
Dec 2, 2016, 2:13:00 PM delete

Hsyu kapan kita testdrive...

Reply
avatar
Dec 9, 2016, 1:38:00 PM delete This comment has been removed by the author.
avatar
Dec 25, 2016, 2:40:00 AM delete

review film : http://kelincihidupdimanasaja.blogspot.co.id/2016/12/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html

Reply
avatar

Salam. Terima Kasih telah berkunjung dan berkomentar, semoga jadi silaturahmi. Tunggu saya BW balik ya. Terima kasih EmoticonEmoticon