23 April 2019

Tukar Tambah Laptop Asus, Bisa?

@abahraka dan Asus Zenbook  13"/14"/ 15"
Sejak 2013, saya merupakan pengguna LED Asus. Cukup keren waktu itu, karena LED tersebut memiliki sambungan HDMI khusus game, yang waktu itu masih jarang dipakai pada LCD atau LED merk lain. Pengalaman menggunakan LED Asus tersebut mengantarkan saya untuk ambil program pembelian Laptop Asus di kampus pada tahun berikutnya, 2014.

Program yang ditawarkan adalah kredit Asus tipe 12 Inch Netbook, Tipe A Pentium i3 14 Inch dan Tipe A Pentium i5 14 Inch. Karena teriming-imingi dengan akselerasi pentium i5 akhirnya saya memutuskan untuk mengambil Asus A i5.

Bukan hanya Laptop dan LCD/LED, Asus juga belakangan mengeluarkan produk gawai. Asus menjadi pemain populer melalui program percepatan produk gawai tersebut. Saya awalnya tidak begitu aware dengan produk Asus ini.

Setali tiga uang popularitas Gawai Asus, saya menjadi sadar bahwa Asus yang saya pakai, yaitu LED dan Laptop tipe A dengan pentium i5 ini memang bandel, dalam arti belum pernah rusak, baik sisi perangkat keras maupun perangkat lunaknya. Rentang waktu selama 2014 s.d. 2019 ini baru sekali instal ulang dan sekali beli Cahrgeran. Itupun karena charger genuine-nya hilang dan diganti dengan charger abal-abal akhirnya cepat rusak.

Tahun 2018 lalu, Asus mengeluarkan produk laptop dengan standar militer; kuat, tipis, dengan kapasitas premium. Ya, Asus yang dikampanyekan melalui Blogger Ambassadornya, seorang travel blogger Mbak Katerina – Travelerien. Asus Zenbook UX331UAL.

Melihat tampilannya saja, lepi ini begitu elegan dan mewah. Apalagi saat saya mengetahui spesifikasinya. Saya menjadi sangat ingin mengganti Asus tipe A saya yang sudah lama menjadi teman bekerja selama kurang lebih 5 tahun. Semakin sadar bahwa Asus memiliki kelas tersendiri untuk urusan laptop. Saya bermimpi bisa mengganti Asus lama dengan tipe tersebut untuk menemani saya bekerja dan studi lanjut.

Ketika ada tawaran di WAG untuk Asus Blogger Gathering, Sabtu 13 April 2019, saya langsung isi form. Dan tiba waktunya, saya hadir bersama teman-teman blogger di Grand Savoy Homan. Salah satu hotel bersejarah di Bandung.

Rela rebutan demi Asus Zenbook  13"/14"/ 15"
Spesifikasi Asus Zenbook 13“ UX33, 14” UX433, 15” UX533 menjadi fokus dalam Asus Blogger Gathering tersebut. Namun hanya tipe 14” yang disodorkan ke hadapan kami, 47 orang blogger yang hadir. Saya langsung bereksperiens dengan tipe UX433F hingga akhirnya mendorong saya berhalusinasi, bisakah Laptop Asus tipe A kepunyaan saya ditukar tambah dengan Asus yang berada di hadapan saya ini? tukar tambah? motor kali ah!

Dan tiba-tiba seorang teman kampus membalas dan bertanya di IG @abahraka, apa bener Asus sedang ada program tukar tambah?

Hahaha ini hanya sekadar lempar-lemparan batu siapa tahu kena dan pihak Asus mengabulkan halusinasi ini. Karena produk baru ini bisa menambah booster dan produktivitas saya dalam bekerja. Jadi, tidak ada salahnya jika bermimpi agar bisa tukar tambah kan?

Teknologi, Kelebihan, dan Spesifikasi Asus Zenbook 13“ UX33, 14” UX433, 15” UX533
Saya tidak akan bercerita banyak tentang Asus, dari narasi di atas saya pikir sudah cukup. Saya akan lebih menyajikan dalam bentuk gambar-gambar berikut, kenapa Asus Asus Zenbook 13“ UX33, 14” UX433, 15” UX533 menjadi pilihan.

Teknologi yang Disematkan ke Dalam Asus Zenbook 13“ UX33, 14” UX433, 15” UX533
Teknologi Asus Zenbook  13"/14"/ 15"
Asus Zenbook Secara Keseluruhan

All in Asus Zenbook 13"/14"/ 15"
Layar Tanpa Bezel
Bezel Asus Zenbook 13"/14"/ 15"

New NumberingPad
New Numbering Asus Zenbook 13"/14"/ 15"

Sudut Lengkung Ergonomis dengan Teknologi Ergolift
Teknologi ErgoliftAsus Zenbook ZenBook 13"/14"/ 15"
Batere Kuat Seharian
Baterai Asus Zenbook 13"/14"/ 15"

Desain dan Bodi dengan Standar Militer
Standar Militer Asus Zenbook 13"/14"/ 15"
Spesifikasi Asus Zenbook ZenBook 13"/14"/ 15"
Spesifikasi Asus Zenbook 13"/14"/ 15"
Spesifikasi yang mumpuni, bukan suatu hal yang berlebihan jika saya bermimpi bisa tukar tambah laptop Asus lama saya dengan model Asus Zenbook  13"/14"/ 15" kan? Semoga bisa terwujud.

Setelah mimpi-mimpi yang dihadapkan pada laptop impian, ternyata ini bukan sekadar Asus Blogger Gathering, acara ini lebih ke cara menikmati bagaimana pertemanan dan persahabatan itu yang harus dilengkapi dengan hangout dan makan-makan. Dari Savoy Homan, Asia Afrika, Alun-alun, Braga, dan menikmati hidangan ala Bidakara Savoy Homan yang lengkap.

Asus Blogger Gathering, Asus ZenBook 13"/14"/ 15"
Lengkaplah Asus Blogger Gathering, bukan hanya membahas travel blogging, review Asus ZenBook 13"/14"/ 15", juga hangout, makan, dan persahabatan. ***[www.abahraka.com]


Sumber gambar: Dokumentasi pribadi dan Asus.


Kotributor Opini Media Massa, Pernah menjadi redaksi dua majalah 2011-2014. Sedang menggiatkan kembali membaca buku dan menulis. Tertarik mengkaji media dan komunikasi dan menulis feature perjalanan dan buku. #Tidak lagi idealis, tapi tidak jatuh pada pragmatisme, hanya mencoba realistis.#

5 komentar

Jadi kepengen punya Asus Zenbook euy, keren banget pas nyobain touchpadnya wiiihhh sensitif banget

Jadi kepengen punya Asus Zenbook euy, keren banget pas nyobain touchpadnya wiiihhh sensitif banget

Segitu ngebetnya sama ZenBook, sampe rebutan gitu ya sama Bang Diaz Hollic haha

Terima kasih untuk ceritanya Kang. Keren.

Iya Kang Afrizal, itu tuh touchpadnya keren ya

Hahaha iya tuh Mbak Kat, sampe rebutan biar bisa dapet Asus Zenbook hehe

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya ya...
EmoticonEmoticon