22 February 2019

Kurangi Stress Pekerjaan dengan Internet Kencang!

info lebih lanjut bisa diakses link dalam gambar.
Internet menjadi salah satu kebutuhan vital di era masyarakat mandiri informasi. Kebutuhan terhadap internet sama halnya dengan kebutuhan terhadap primer dalam hidup yang serba digital ini. Kebutuhan ini ditunjukkan dengan peningkatan yang signifikan setiap tahunnya terhadap pengguna internet, khususnya di Indonesia. Menurut Asosiasi Pengguna Internet Indonesia, telah mencapai 143 Juta, pada tahun 2018. Trennya terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan kini orang lebih rela ketinggalan dompet daripada ketinggalan smartphone.

Jaringan internet tidak hanya digunakan untuk keperluan-keperluan personal, juga keperluan pekerjaan. Pekerjaan bukan hanya untuk mengirim laporan melalui email saja namun juga pekerjaan-pekerjaan yang sangat tergantung pada interent; seperti pembelajaran online, content creator, atau pelaku marketing dan public relations.

Beberapa pekerjaan tersebut membutuhkan akses internet yang cepat, sehingga kecepatan aksesnya menjadi keniscayaan. Internet menjadi sarana vital dalam pekerjaan. Oleh karena itu, jika akses internetnya lelet dengan tingkat loading yang tinggi dapat mengganggu pekerjaan. Terganggunya pekerjaan dapat meningkatkan tekanan hidup. Oleh karena itu, jaringan internet pada akhirnya dapat meningkatkan stress.

Hal ini juga dapat kita alami. Saat dikejar deadline, dan tiba-tiba jaringan interlet melambat, misalnya gara-gara hujan. Tentu kita akan merasa tertekan, sementara deadline tinggal beberapa jam lagi. Kita akan mengalami stress atau setidaknya mendapatkan tekanan langsung dari buffering ini.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Erricson, stress yang disebabkan oleh mencoba memuat video pada koneksi selular yang lambat sebanding dengan stress yang dirasakan saat menonton film horor. Koneksi lemot bisa membuat kita stress layaknya mendapatkan situasi yang menakutkan saat menonton film horor.

Para peneliti dari perusahaan teknologi tersebut melakukan pengukuran otak, denyut nadi dan kegiatan jantungnya saat yang diteliti melakukan kegiatan melalui ponsel. Mereka menemukan bahwa buffering pada video streaming meningkatkan denyut jantung sebesar 38 persen. Mereka juga menemukan bahwa buffering 2 detik dapat melipatgandakan tingkat stress. Begitu waktu buffering bertambah, subjek pun bertambah stress.

Tirto, sebuah situs online pernah melakukan observasi terhadap generasi milenial. Satu satu yang membuat mereka stress adalah saat internet lemot dan kedua saat antri di swalayan. Peningkatan stress ini bukan hanya saat menonton youtube saja, tapi juga saat gagal mengunduh file, kesulitan mengakses situs, terlalu lama memuat ulang halaman untuk rujukan pekerjaan, atau terlalu lama mengunggah hasil pekerjaan yang sedang ditunggu-tunggu.

Virgin Digital Help seperti dikutif oleh ictwatch belum lama ini melakukan survei terhadap 210 orang dewasa di Amerika Serikat dan Inggris melalui Facebook, Twitter, email, dan telepon. Hampir 80% dari responden ini berusia 18-34 tahun. Dari situ diketahui bahwa teknologi yang paling bikin stress ternyata berkaitan dengan koneksi internet.

Situs tersebut juga mengutif lembaga riset Nielsen, yang menyebutkan bahwa kebanyakan konsumen di dunia merasa gelisah jika jauh dari gawainya, dari medsos, atau dunia sekundernya. Dalam laporan tersebut Nielsesn menyatakan, 56 persen konsumen global tidak dapat membayangkan hidup tanpa perangkat ponsel. 70 persennya merasa bahwa perangkat mobile membuat mereka menjadi lebih baik. Tentu saja dengan jaringan internet di dalamnya. Smartphone canggih tapi tidak ada jaringan internet sama halnya dengan mayat hidup. Hampa.

MyRepublic jadi Solusi
#2019gantiinternet
Berdasarkan data yang dilansir World Speedtest Global Index pada Januari 2019 menyatakan bahwa Indonesia menempati peringkat ke-110 dari 177 negara untuk kecepatan internet, dengan rata-rata sebesar 16.34 Mbps. Kehadiran MyRepublic sebagai perusahaan internet service provider akan menjadi solusi karena dapat meningkatkan akses internet penggunanya di Indonesia. Perusahaan yang sudah berada di 4 negara ini, memberikan pilihan kepada penggunanya baik pribadi ataupun bisnis hingga mencapai 300Mbps untuk residensial atau bisnis yang mencapai 500Mbps.

Dengan kecepatan yang ditawarkan dan layanan yang unlimited dan stabil, MyRepublic dapat menunjang kebutuhan internet kita secara maksimal dan efisien. Sebagai contoh, dengan kecepatan internet sebesar 50 Mbps, pelanggan hanya membutuhkan waktu sekitar 4 menit untuk mengunduh file sebesar 1.5 GB (setara 1 film Blu-ray) dan sekitar 100 menit untuk file sebesar 40 GB (setara dengan 1 file game besar), yang artinya sekitar 4 kali lebih cepat dari rata-rata.

Kecepatan akses sesuai pilihan
Di tahun 2019, MyRepublic melebarkan sayapnya di kota Bandung. Hadirnya MyRepublic di diharapkan dapat memberikan pengalaman berinternet yang lebih menyenangkan dan memuaskan bagi masyarakat Bandung, dan tentunya dapat menunjang kebutuhan bisnis di dunia maya tanpa putus-putus, juga kehadiran internet MyRepublic Bisnis dapat memperkuat pertumbuhan usaha di Bandung yang terkenal dengan kota kreatif ini.

Untuk para gamer, yang membutuhkan akses internet seperti halnya jalan tol, kehadiran MyRepublic juga menjadi solusi sehingga bermain game lebih leluasa dan semangat karena tidak terganggu dengan buffering. Seperti dikatakan oleh VP Product and Marketing MyRepublic Terry Joseph William;

 “MyRepublic telah dikenal sebagai penyedia jasa internet berkualitas di Asia Tenggara yang menawarkan layanan internet fiber unlimited, waktu pemasangan tercepat dan kustomisasi router ke server untuk para gamers. Selain itu kami juga menawarkan harga terbaik dengan kecepatan maksimal. Semua pelanggan MyRepublic merupakan salespeople terbaik kami."

Koneksi stabil tanpa terganggu oleh hujan
Salah satu startup asal Bandung yang membutuhkan jaringan internet yang mumpuni untuk mendukung lini bisnisnya adalah Skyegrid. Skyegrid adalah startup buatan anak muda kota Bandung yang fokus pada industry game. Tentu saja, koneksi internet berkualitas sangat dibutuhkan, baik oleh creator maupun para gamers dalam bermain game online sehingga performance game akan maksimal.
Kehadiran MyRepublic menjadi solusi bagi para pekerja digital sehingga dapat meminimalisir tekanan-tekanan karena pekerjaan. Meminjam istilah frasa terakhir dari sebuah media online yang populer dan infografisnya, ada harga ada akses cepat, tapi tidak demikian dengan MyRepublic, karena ada pilihan sehingga dapat menyesuaikan dengan isi kantong. Internet cepat, akses mudah, stress pun hilang. #MyRepublic



Kotributor Opini Media Massa, Pernah menjadi redaksi dua majalah 2011-2014. Sedang menggiatkan kembali membaca buku dan menulis. Tertarik mengkaji media dan komunikasi dan menulis feature perjalanan dan buku. #Tidak lagi idealis, tapi tidak jatuh pada pragmatisme, hanya mencoba realistis.#

4 komentar

HAhhahaaa..setuju banget Abaah, Internet kenceng mah asoy. Tapi kalo gangguan dikit aja langsung nyureng, asam lambung naik, sutress ajaa wkakakak.
Apalagi kalo emang pekerjaannya bergantung pada jaringan inet.

Leres pisan teh Nchie, internet emang udah jadi kebutuhan. Bahkan gara-gara internet hidup bisa berabe ya hehehe

ane udah 3 tahun pasang wifi myrepublic, dulu salesnya tanggung jawab banget, khusus area semarang bisa langsung ke website salesnya. fast respon banget. https://www.myrepublic-semarang.net

This comment has been removed by the author.

Terima kasih telah berkunjung, tunggu kunjungan balik saya ya...
EmoticonEmoticon